Sabtu, 11 Agustus 2012

Detektif Trijoe Case 3

sebelumnya,,,
ini adalah cerita fiktif tentang detektif SMA,,
ini adalah cerita yang saya buat sendiri asli,,
maaf jika ada kesamaan nama,tempat,kejadian dll,,,
dan tolong jangan melakukan cyber crime seperti CoPas,,
hormati karya orang lain,,thank,,



Case 3,,,,:
Hurt Of An Murderer Case
Kasus Pembunuhan Yang Menyakitkan

Seminggu kemudian,,,di sekolah joe mengadakan acara study tour untuk mengadakan pertukaran ilmu antar pelajar,,,
Trijoe          :  wah,,ada pengumuman di mading klo sebentar lagi ada acara study tour,,,yuna,gmna
                         kamu mau ikut agak?
Yuna            :  aku mau,,,tapiii,,,
Trijoe          :  tapi knpa?
Yuna            :  aku orang nya pemabuk klo perjalanan jauh,,
Trijoe          :  owh,,ya udah,,,
Yuna            :  (huh,,Cuma bilang gtu aj,,,padahal aku mau ikut,,,habis kamu ikut sih)
Trijoe          :  eh,tp klo kmu mau ikut aku janji bakal jaga kamu selama kita sedang study tour sebagai
                         balas budi aku karna kmu udah jdi temen baik aku semenjak aku lupa ingatan,,
                         Hehehe,,gmna?
Yuna            :  beneran,,ok,,aku ikut,,,,,tp inget ya janji kamu,,
Trijoe          :  ok deh,,,
Tiba pada saat hari keberangkatan study tour,,
07.00 AM
Pembimbing      :  baiklah,,saya adalah pembimbing kalian selama kita melakukan study tour ini,,jika
                                   ada sesuatu silahkan bertanya kepada saya,,
Siswa/wi              :  iya pak,,
Pembimbing      : saya jelaskan acara yang akan kita lalui selama study tour ini,,kita akan melakukan
                                   pejalanan ke bandung,jogya,jakarta selama 2 minggu,,dgn perjalanan darat 4
                                   hari,laut setengah hari,dan akan menginap 9 hari,,yaitu di bandung ke universitas
                                   ITB ,,jakarta PT.Zirex yang memproduksi komputer asli Indonesia,,dan jogya di
                                   universitas MMTC dgn waktu menginap di masing2 kota 3 hari,,,bagaimana sudah
                                   jelas,??
Siswa/wi              :  jelas pak,,,
Pembimbing      :  oh iya,,kita di jakarta kita hanya akan 2 hari melakukan study banding,,dan 1 hari
                                   nya kita akan berlibur penuh d taman fantasy Ancol,,
siswa/wi              :  yeahh,,
trijoe                     :  hey yuna,,bukan nya itu asik,,dan kmu senang kan kita bisa main loh,,heh,,hey
                                   kamu knpa?kox pucat,,
yuna                      :  2 minggu,,6 hari perjalanan,,,hah,,,apa aku kuat ya,,
trijoe                     :  oh,,kamu takut ya,,kirain sakit,,,sudah kamu bakal baik2 aj kox,,tp jangan lupa
                                   minum obat anti mabuk dulu ya,,
yuna                      :  kmu yakin joe,,Cuma dgn obt ini aku bisa gak mabuk,,?
Trijoe                    :  kmu yg harus meyakinkan diri kamu sendiri,,bkan aku,,
Yuna                      :  (hmm,,baiklah,,lagian joe kan sdah janji bkal jga aku,,heheh,)
08.00 AM
Pembimbing      :  bagaimana?semua barang sudah di msukan ke bus?
Siswa/wi              :  sudah pak,,
Pembimbing      :  baik kita sudah siap berangkat sekrang,,,
07.30 PM
Trijoe                    :  huuuahh,,duh badan aku pada sakit tdr di bus ini,,
Yuna                      :  wueeekkkk,,wueekk,,
Trijoe                    :  yuna,,kmu agak apa2?
Yuna                      :  aku ngerasa kyak mau muntah,,
Trijoe                    :  hey,,sabar kita udah berhenti untuk makan malam nih,,jgn muntah di sini dulu ya,,,
Yuna                      :  tp,,,wuekkk,,,ups maaf joe,,aku,
Trijoe                    :  yah,,,masak di sini sih,,tuh kena kan baju aku,,
Yuna                      :  maaf,,aku bener2 ngak tahan,,
Trijoe                    :  huh,,ya udah,,ayo turun,,aku antar kmu ke dalam rumah makan,,
Yuna                      :  hmm iya,,lagi an aku juga lapar,,
Trijoe                    :  nih udah sampai,,kmu tunggu d meja ini ya,,aku mau ke toilet bersihin baju,,
“Saat mau jalan ke toilet”
Cewek                  :  aaaaaaaaaaahhhhhh,,,,
Trijoe                    :  ada apa mbak?
Cewek                  : itu,,itu ada org yg tergantung d kamar toilet wanita,
Trijoe                    :  apa,,,hah,,laki2 tergantung,,
Cowok                  :  heyy,tolong bantu aku,,aku sudah gak sanggup lagi,,
Trijoe                    :  hah,,kamu masih menahan dia supaya tidak tercekik dengan menahan mengangkat
                                   dia ke atas,,,
Cowok                  :  iya,,jd cepat bantu aku menurunkan dya,,sebelum dya kehabisan nafas,,
Trijoe                    :  tidak semua percuma,,denyut nadi nya sudah tidak ada dia sudah meninggal,,
Cowok                  :  sial,,aku terlambat menahan dya,,
Trijoe                    :  (apa ini?sesuatu menganjal di pikiran ku,,)sudah cepat pangil polisi,,
Yuna                      :  joe ada apa? Haaaaaahhhh,,,ada org yg tergantung,,bunuh diri,,
Trijoe                    :  tidak,,ini bukan bunuh diri,,melainkan pembunuhan,,
Orang2                 :  pembunuhan,,,,apa maksud kmu nak,,
Trijoe                    :  sekrang semua belum jelas tp aku akan mengungkap kebenaran ini,,karna
                                   kebenaran hanya ada satu dan selalu tersembunyi,,
Cowok                  :  apa maksud kmu pembunuhan,,aku msih sempat melihat dia bernafas,,lagian kmu
                                   syapa bisa sembarangan ngomong,?
Orang2                 :  joe,,kamu trijoe detektif sma dari high shcool multimedia comp kan?knap kmu dari
                                   Bengkulu bisa ada di sini,,
Cowok                  :  (jadi dia detektif sma terkenal dari Bengkulu itu,,,tp dengar2 dya lupa ingatan)
Trijoe                    :  oh,,saya,,kami sedang dalam perjalanan untuk study tour,,ya sudah untuk
                                   sementara semua yang ada di sini jgn ada yg pergi sampai polisi datang,,
08.00 PM
Polisi penyelidik: permisi apa yg terjadi di sini,,,kmi menerima laporan ada nya org bunuh diri,
Cowok                  :  saya pak yg melapor td,,ya benar kmi menemukan seorang pria tergantung bunuh
                                   Diri di toilet wanita,,
Trijoe                    :  tidak pak,,semua nya terlalu aneh apabila ini perbuatan bunuh diri dan seseorang
                                   yg merencana kan bunuh diri itu biasa nya mencari tempat sepi tertutup dan
                                   mudah untuk dia melakukan itu supaya tak ada yang menghalangi,,lalu kenapa dya
                                   melakukan bunuh diri di toilet wanita bukan pria,,,berrarti ada sesuatu membuat
                                   dya datang ke toilet wanita,,,
polisi penyelidik: baik sekarng tolong berikan data kalian sebagai saksi,,
trijoe                     :  saya fais alde trijoe,,pelajar Bengkulu yag sedang melakukan study tour sama
                                   teman2 dan berhenti mkan malam di sini,,
cowok                  :  nama saya bima Wijaya,,,saya juga sedang makan,,,di sini,,
polisi penyelidik: trijoe dan bima,,,apa Cuma kalian berdua,,,
trijoe                     :  tidak di sini juga ada seorang wanita yg menemukan laki2 yg tergantung itu td,
polisi penyelidik: baik,,pangil wanita itu dan juga pemilik rumah mkan ini,,
polisi pembantu: baik pak,,
“beberapa saat kemudian”
Polisi pembantu: ini mereka pak,,
Cewek                  :  ada apa?knpa kami di panggil,,,
Polisi penyelidik: maaf kami hanya ingin ke saksian anda,,
Pemilik usaha    :  lalu kenapa saya juga di pangil,,saya kan tidak tau apa yg terjadi,,
Polisi penyelidik: anda kami butuh kan hanya untuk meminta informasi,,
Pemilik usaha    :  baik jika begitu maslah nya,,
Polisi penyelidik: baik syapa yg bisa menjelaskan secara detail masalah ini,??
Bima                      :  saya akan menyelaskan,,,pada saat itu,,saya yg sedang menuju ke toilet laki-laki
                                   mendengar seorang wanita yg teriak,,,dan langsung menuju ke sana,,,
cewek                  :  benar pak,,nama saya alsya marisa,,pada saat itu saya mau masuk ke dalam toilet
                                   wanita,,dan refleks teriak saat melihat laki2 itu mengantung,,
polisi                     :  dan kamu tirjoe,,?
Trijoe                    :  pada saat itu saya datang juga karna mendengar teriakan dari alsya,,dan saat saya
                                   ke dalam saya melihat bima yg sedang memeluk untuk menahan laki2 yg ingin
                                   bunuh diri itu supaya tidak tercekik,,tp sayang semua nya terlambat karna laki2 itu
                                   sudah tak bernyawa saat itu,,,
polisi penyelidik: hmm,,jadi begitu,,
pemilik usaha    :  hahhh,,orang ini,,,aku kenal dengan korban ini,,jadi dya,,ternyata org seperti dya
                                   bisa bunuh diri ya,,
trijoe                     :  apa maksud bapak bicara seperti itu,,?

Pemilik usaha    :  dya konsumen yg sering ke sini,,tp Cuma dia yg paling jahil,,,klo saya tidak salah
                                   dya dulu juga punya rumah mkan di dkat sini,,tp bangkrut,,dan semenjak itu dya
                                   sering mkan di sini,,dan membuat kejahilan,,seperti saat ingin makan gratis dia
                                   sengaja bawa kecoa dan saat kenyang dia memasukan kecoa itu ke makanan nya
                                   dan bilang klo di makanan nya ada kecoa,,membuat semua pelangan pergi dan dya
                                   tidak ingin membyar makanan nya,,
trijoe                     :  (oh,,jdi begitu,,dya konsumen di sini,,dan sering membuat masalah)
yuna                      :  dasar org licik dan jahat,,tp joe apa mungkin dya juga Cuma pura2 mati dan
                                   membuat heboh..
trijoe                     :  bodoh,,mana mungkin,,dya kan suda,,hh,,(hah,,itu dya,,,jd seperti itu yg terjadi tp
                                   bagaimana caranya)
yuna                      :  joe..,,,kamu knap?
Trijoe                    :  maaf pak boleh saya sedikit bertanya pada mereka?
Polisi penyelidik: mau tanya ap?ya silahkan,,
Trijoe                    :  pertama,,apa kalian semua kenal dgn org ini?
Alsya                     :  ya aku kenal dya,,,kami sempat berkenalan,,
Bima                      :  aku juga,,aku teman dekat nya,,itu lah kenapa saat aku melihat nya melakukan ini
                                   aku langsung mencoba menolong nya,,
trijoe                     :  jadi kalian mengenal dya,,(hmm,,sudh ku duga,,,,skrng hanya 1 hal lg yg harus ku
                                   temukan,,,hmm,,hah,apa ini,,baju dan bekas jeratan ini terlihat aneh dan kenapa
                                   kursi untuk korban naik mengatung dirinya berada di jarak sejauh ini)
polisi penyelidik: hey nak apa yg kmu lakukan?
Trijoe                    :  “berbisik dgn polisi”pak,,apa tim bapak bisa memeriksa reaksi luminol dari
                                   korban,,?
Polisi penyelidik: “berbisik kembali”iya bisa tp ada apa?dan kmu knpa bisa tau tentang luminol,,
Trijoe                    :  masalah itu nanti sya beritahu,,sekrang periksa saja dulu,,
“beberapa saat”
Polisi penyelidik: kami menemukan beberpa hal d tubuh korban nak,,
Trijoe                    :  apa itu?

Polisi penyelidik: bekas goresan d pungung korban yg kelihatan nya tergores baru2 ini,,dan bekas
                                   jeratan di leher karna tali itu kelihatan tidak normal,,
trijoe                     :  itu dia,,trimakasih ya pak,,,dan bisa tolong kumpulkan mereka,,karna saya tau
                                   kejadian yang sebenarnya,,
polisi penyelidik: apa?kamu yakin?
Trijoe                    :  ya,,,99%...
Polisi penyelidik: baiklah,,,hey kalian semua kumpul di sini,,,
Bima                      :  ada apa pak,,,apa kmi sudah di izin kan pulang,,?
Trijoe                    :  maaf mengumpulkan kalian di sini,,,saya Cuma mau menjelaskan kejadian real yg
                                   Sebenarnya terjadi dari pembunuh laki2 ini,,
Bima                      :  apa maksud kamu,,kan sudah aku bilang dia bunuh diri,,
Trijoe                    :  tidak,,,ini bukan bunuh diri,,dari awal pun ini bkan bunuh diri,,
Polisi penyelidik: joe tolong jelas kan apa maksud kamu?saya tidak tau,,
Trijoe                    :  baik,,kebenaran dari semua ini adalah,,,pada awal nya seperti yg kita dengar dari
                                   pemilik usaha ini,,bahwa dia org yg ingin mengancur kan usaha ini dengan
                                   melakukan hal2 yg membuat pelangan lain malas untuk ke sini lagi,,dan sama
                                   seperti waktu itu,,laki2 itu ingin menakut2 kan pelangan wanita yg ada di rumah
                                   mkan ini saat masuk ke toilet dengan pura2 gantung diri,,,
alysa                      :  ap?tp kenapa dia sampai mati klo Cuma berpura2 karna itu,,,lalu kau tidak
                                   bermaksud menuduh aku kan,,karna aku yg pertma kali menemukan dya
                                   tergantung,,
trijoe                     :  oh,,tidak,,,tp apa kmu yakin pada saat kmu melihat dya tergantungkan dia benar2
                                   tergantung?
Alysa                     :  itu,,oh iya pada saat itu karna aku kaget aku langsung refleks teriak dan keluar
                                   toilet,,tp klo tidak salah dia sudah memasang tali di leher nya tp belum melepas
                                   tangan nya dari tali,,dan kursi ini masih sedikit di pinjak nya,,,
trijoe                     :  brrti pada saat itu dya blum gantung diri,,,dan pembunuh sebenar nya
                                   adalah,,,,KAMU BIMA WIJAYA,,,,!!
Bima                      :  aku,,kenapa bisa aku,,aku kan mlah menolong dya saat itu,,
Trijoe                    :  kau yakin menolong nya,,,?bukan melakukan hal yg lain,,
Bima                      :  ya aku menolong nya,,
Trijoe                    :  oh,,jadi begitu,,,lalu apa kau bisa mengelak jika polisi melakukan tes luminol di jam
                                   tangan yg kamu kenakan,,?
Bima                      :  tes luminol,,apa itu?
Trijoe                    :  tes luminol berguna untuk memastikan adanya bekas darah di suatu
                                   benda,,walaupun darah itu sidikit sekali,,apa bila saat di semprot maka timbul
                                   warna ungu terang,,maka di sana ada bekas darah,,,
bima                      :  (hah,,apa benar,,jika itu di lakukan maka)
trijoe                     :  hah apa kau takut klo terbukti,,bahwa pada saat itu kau mengikuti korban yg
                                   teman anda itu dari belakang dan anda juga lah yg memberi ide untuk menakuti
                                   orang di rumah mkan ini di toilet wanita,,,sehingga anda menyusun semua rencana
                                   ini dan tau apa yg harus anda lakukan untuk mengakhiri hidup nya,,,
bima                      :  hahaha,,gmna cara nya aku bisa membunuh dya,,
trijoe                     : bukti nya ada di tes luminol itu dan cara pembunuhan adalah dari kursi yg terlepar
                                   jauh dan bekas tali di leher yg aneh dan semua itu karna kmu,,,pada saat itu kmu
                                   mengikuti nya ke rmh mkn ini dan menunggu dia masuk ke toilet wanita secara
                                   diam-diam untuk menjalakan rencana nya,,,kau menyuruh nya untuk naik ke atas
                                   kursi yg ada di toilet itu dan mengaitkan tali ke leher nya dan berkesan bahwa dia
                                   sudah tergantung,,,dan setelah beberapa lama kmu menunggu akhir nya alsya yg
                                   masuk toilet itu berteriak dan langsung keluar,,lalu kamu langsung masuk ke dalam
                                   berpura-pura menolong padahal kmu langsung menedang kursi yg dia gunakan
                                   untuk dia naik saat itu dan pada saat dia tergantung kmu langsung memeluk nya tp
                                   bukan mengangkat ke atas melainkan menarik nya ke bawah sehingga dia
                                   tercekik,,karna dya sedikit melawan kau lalu menarik nya lebih keras,,dan pada
                                   saat itu jeratan yg terjadi di leher nya menjadi melebar dan aneh,,,dan pada saat
                                   itu juga jam yg kau kenakan tersangkut di punggung korban dan menyebabkan
                                   kemeja di pungung korban robek dan pungung korban juga terluka,,,karna itu lama
                                   jadi aku yakin ada bekas darah di jam tangan kamu,,setelah itu kamu baru
                                   berpura2 menahan korban,,,bagaimana dgn itu?
Bima                      :  (hah,,dia..)
Polisi penyelidik: apa itu benar,,dan apa kau mengaku,,jika tidak kami terpaksa memeriksa jam
                                   tangan anda,,
bima                      :  ya,,baik saya mengaku,,saya memang membunuh dia,,karna dya pernah melakukan
                                   hal yg sama seperti yg dia rasakan sekrang,,
alsya                      :  maksud kamu apa?dia pernah cerita dgn aku,,bahwa dulu dya pernah membuat
                                   bangkrut sebuah restourant,karna itu bos dari tmpat itu,bekerja di tempat nya,,dan
                                   kamu org itu,,,dan dia sekrang meminta bantuan org itu agar restourant nya tidak
                                   bangkrut dan berkembang supaya dapat membuat rumah makan cabang yg lain
                                   supaya kmu bisa memimpin di sana,,,tp kau malah menjebak nya dan membunuh
                                   nya disini,,,dengan cara ini,,,kau benar2 jahattt,,
bima                      :  tidak mungkin,,,dya tidak pernah bicara itu sama aku,,dya selalu buat aku
                                   menderita”bicara sambil menangis”
trijoe                     :  itu lah mengapa kebenaran itu selalu brada di balik kebohongan,,,karna apa bila
                                   kebenaran itu di katakan maka sakit yg terasa,,,dan jika kebohongan maka hanya
                                   kesalah pahaman yg terjadi,,tp kebenaran adalah yg terbaik,,,
bima                      :  maaf kan aku,,aku tidak bisa mengerti maksud kamu,,,aku selalu berfikir negatif
                                   sejak saat itu dengan kmu,,,aku tidak pantas hidup,,seharus nya aku menjadi teman
                                   setia kamu,,dan selalu ada di samping mu,,,
polisi penyelidik: maaf sudah bisa kah anda ikut kami ke kantor polisi dan tangung jawabkan semua
                                   ini,,
bima                      : saya siap menerima hukuman apa pun pak,,,
polisi penyelidik: ayo ikut,,,,oh iya joe trimakasih atas penyelidikan yg sangat membantu kami,,,hati2
                                   di perjalanan kalian ya,,,
trijoe                     :  baik pak,,sama2...
yuna                      :  eh,,sudah selesai ya kasus nya,,,yah aku terlambat deh,,,
trijoe                     :  hey,,hey,,,,sudah sehat kmu skrng?ngak mabuk lagi?
Yuna                      :  heheh,,,,aku sudah kenyang jdi sehat deh,,,
Trijoe                    :  hah,,kmu udah selesai makn?
Pembimbing      :  baik anak2 kita lanjutkan perjalanan kita,,
Trijoe                    :  tp pak,,,saya bellluummm makannn,,,,,krukkkk,,hah perut ku bunyi,,,
Yuna                      :  heheh,,mkanya jgn asik main detektif trus,,,urus tuh perut,,,
Trijoe                    :  (huft ,,,nyesel aku gak makan dulu) laparrrrrrrrrrrrrrrr,,,,,
Perjalanan pun berlanjut menuju ke pelabuhan bangkahuni untuk melanjutkan perjalanan melewati selat sunda,,,
End Of Case 3,,,           by:Ari Kurnia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Sebagai Orang Bijak,,,
Berikan Masukan Dan Komentar Anda Demi Kemajuan Blog Ini,,,
Jangan Lakukan Spam,,Kami Nantikan Masukan Anda,,,

Electricity Lightning